Friday, July 20, 2012

Program IF Sederhana Pada QBasic

Contoh Program IF berikut ini sangat mudah,tergantung teman – teman mengeksplorasi mengenai bagaimana menemukan kondisi dan hasilnya,berikut ini beberapa Contoh Program IF Sederhana Pada QBasic :
  • Ada sebuah pertanyaan yang hasilnya ditentukan dari sebuah kondisi,misal seperti ini Kita masukan nilai A.Jika kita masukan nilai A < 10 maka Nilai B tersebut adalah Nilai A + 10,Namun Jika nilai A > 10 maka hasil nilai B adalah nilai A itu sendiri. Berikut ini contohnya :
1
2
3
4
5
6
7
8
CLS
INPUT "Masukan Angka A : "; a
IF A < 10 Then
   b = a + 10
ELSE
   b = a
END IF
PRINT b
  • Kita masukan nilai A.Jika kita masukan nilai A < 10 maka Nilai B tersebut adalah Nilai A + 10,Jika kita masukan nilai A = 10 maka Nilai B tersebut adalah Nilai A + 1 Namun Jika nilai A > 10 maka hasil nilai B adalah nilai A itu sendiri. Berikut ini contohnya :
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
CLS
INPUT "Masukan Angka A : "; a
IF a < 10 Then
   b = a + 10
ELSE
IF a = 10 then
  b = a + 1
ELSE
   b = a
END IF
END IF
PRINT b
Mungkin sekian dulu informasi sederhana saya mengenai ilmu programming QBasic ini,semoga dengan adanya Contoh Program IF Sederhana Pada QBasic ini teman – teman dapat mengerti mengenai QBasic ini.Jika ada yang ingin ditnyakan silahkan berkomentar pada kolom komentar setelah artikel Contoh Program IF Sederhana Pada QBasic.

Source :  http://aldyputra.net/



HOT INFO

Anda ingin mencari refrensi dan contoh program lengkap ? Kami ada. Sekarang Anda bisa mencari contoh program visual basic 6.0 di situs ini : www.panduanSkripsi.net. Koleksi program lengkap di sana, proyek PHP dan MySQL, juga jQuery dan Framework. Bukunya juga ada.

No comments:

Post a Comment